Tuesday 26 January 2016

Pusat Studi Bahasa Jepang

 Banyak siswa sma yang berminat kuliah di jurusan bahasa Jepang . Seperti yang kalian tau banyak universitas yang mempunyai Program Studi Sastra Jepang diantaranya UNPAD, UI, UPI, UBW dan lain lain.
Bagi kalian yang sangat suka sekali dengan kebudayaan Jepang saya sarankan kalian pilih unpad karena bangunan disini dibangun langsung oleh pemerintah Jepang. Bangunan beserta isinya pun bergaya Jepang semua.

Sasjep UNPAD adalah salah satu jurusan bahasa jepang tertua di indonesia, Dosen dosen pengajarnya pun pun sangat mumpuni dan banyak sekali beasiswa yang ditawarkan disini, mulai dari mombusho, tenri, dll.. kegiatan ekstrakulikuler yang berhubungan dengan Jepangpun banyak disediakan disini, seperti Henshin (drama jepang), Odori (tarian Jepang), Shuuji (kaligrafi Jepang), dll.. setiap satu tahun sekali Bunkasai se-jawa barat selalu diadakan di UNPAD, semua universitas di daerah jawa barat  yang memiliki jurusan sastra jepang mengirimkan jagoanya masing2 untuk bertanding di sini.

Masa-masa bunkasai adalah masa yang paling  disuukai tentunya karena banyak sekali acara yang memperkenalkan budaya Jepang.

Tapi diantara semua itu ada satu hal yg tidak bisa di dapat dari universitas lain, yaitu perpustakaannya. Perpustakaan ini adalah kebanggaan mahasiswa sastra jepang Unpad. Bagi mahasiswa yang sedang menyusun skripsi maka disinilah surganya.. mulai dari kamus jepang, novel terjemahan, novel jepang, komik jepang, lengkap semua disini.. tak heran kalau perpustakaan ini ramai dikunjungi oleh mahasiswa universitas lain.

Picture
komik asli jepang
Picture
suasana perpus yang bersih dan tenang
Picture
jejeran novel jepang.. Novel Harry potter bahasa jepang pun ada disini
Selain perpustakaan, ada bagian lain dari PSBJ ini yg bikin unik, yaitu adanya ruang washitsu. Jika bunkasai, washitsu dibuka untuk umum. kita bisa berfoto ria di dalam miniatur rumah jepang dengan memakai yukata.
Picture
pintu depan washitsu.
Picture
halaman belakang washitsu
ruang kelas yg jepang banget bisa bikin betah belajar..
Rumput DO kalau kita menginjak rumputnya kita bakalan di DO :) tapi ini hanya lah candaan semata agar mahasiswa tidak menginjak rumput yang indah tersebut.
Picture
Kantin PSBJ
Picture
Aula PSBJ
sekian informasinya.. semoga bermanfaat bagi temen2 yang sedang bingung mau pilih univ yang mana,,


sumber :http://meolchi89.weebly.com

2 comments:

  1. Ohayou,, mas kalo misalkan udah punya dasar2 b jepang apa masih harus mulai dri dsar,? Misal sya sudah pulg dri jpang 3 th

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com